BENTROKAN LAMPUNG

Ilustrasi
JAKARTA - Kepolisian masih terus mendalami penyebab bentrokan di Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Bentrokan tersebut mengakibatkan 48 rumah warga pendatang dari Bali di desa tersebut terbakar, 27 lainnya rusak berat, 6 rumah rusak ringan, dan menghanguskan 8 motor serta 4 traktor.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penyelidikan terkait penyebab bentrokan tersebut.

“Kasih kesempatan kepada Pemda untuk menyelesaikan ini dulu,” ujar Kapolri di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/1/2012). “Yang pelanggaran hukum tetap kita proses. Karena ini pelanggaran hukum, kita melakukan penyelidikan

Secara terpisah, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution menjelaskan, sejauh ini Kepolisian sudah mengamankan 8 orang terkait tawuran itu, 5 di antaranya adalam warga setempat sedangkan sisanya berasal dari Bali. Mereka semua masih berstatus saksi.

Saud menambahkan, Polri sudah mengantongi rekaman peristiwa tersebut. Polri akan menelitinya dan mengajak semua tokoh bertemu agar permasalahan tidak meluas menjadi konflik SARA. Polisi menduga kejadian ini dipicu oleh provokator dari pihak ketiga.

Pasalnya, sebelum tawuran, ada warga Bali yang dikeroyok oleh seseorang yang tidak diketahui. Namun, korban yakin pelakunya masyarakat lokal dilihat dari logat bicaranya.

“Kita belum tahu persis kenapa masyarakat mudah tersulut. Selama ini mereka itu tidak pernah seperti ini,” jelas Saud.

by : okezone.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKUNTANSI Konsep Matching , Cash Basis , Accrual Basis , Penyesuaian Rekening, Neraca saldo , Neraca Lajur

XXX BAND BALI

PURA ULUN DANU BATUR SONGAN KINTAMANI